Lakukan 4 Hal Menarik Ini di Churaumi Aquarium Okinawa Jepang


Lakukan 4 Hal Menarik Ini di Churaumi Aquarium Okinawa Jepang

WisataDunia - Untuk Anda yang ingin liburan ke Jepang, coba melirik Prefektur Okinawa jadi destinasinya. Sisi paling selatan Jepang ini sangatlah kaya wisata bahari, seperti Okinawa Churaumi Aquarium, satu diantara akuarium yang paling besar didunia. 

Okinawa Churaumi Aquarium adalah satu diantara pusat riset serta pameran pari manta serta hiu paus paling besar di Jepang serta didunia. Tetapi bukan sekedar hiu paus serta manta, nyaris semuanya biota besar di lautan seputar Jepang dikembangbiakkan serta di teliti disini. 

Terkecuali riset, akuarium ini dapat maka object wisata favorite untuk lihat kehidupan laut di Samudera Pasifik serta Laut China Selatan. Ada 77 tank berisi 7. 500 mtr. kubik air laut dengan 740 spesies serta 21. 000 biota laut di dalamnya yang dapat Anda saksikan. 

KompasTravel sudah sempat berkunjung ke tempat ini bersama dengan Okinawa Convention & Visitors Bureau (OCVB) Jepang, dengan penerbangan Jetstar rute Jakarta-Okinawa lewat Singapura, Sabtu (30/6/2018). Tersebut empat hal seru yang perlu Anda cobalah waktu bertandang kesini : 

Lakukan 4 Hal Menarik Ini di Churaumi Aquarium Okinawa Jepang

Lihat hiu paus raksasa 

Ikon sebagai kebanggaan Churaumi Aquarium adalah pameran hiu paus yang sukses dikembangbiakkan serta di teliti beberapa puluh th.. Dari info yang KompasTravel bisa dari brosur, Churaumi Aquarium jadi pusat riset bermacam macam hiu tebaik serta terkomplit didunia hingga saat ini (2018). 

Untuk lihat fauna raksasa itu, Anda bakal diantar ke lantai dua. Disana ada giant tank, atau akuarium paling besar tempat sang raksasa while shark dengan panjang kian lebih 10 mtr. menunjukkan kegagahannya. 

Baca Juga: Jelajahi Bar Terbaik Di Havana


Wisatawan juga diantar lewat lorong-lorong akuarium yang indah untuk lihat giant tank itu. Setelah tiba, banyak wisatawan yang langsung berteriak mengagumi akan, lantaran tempat yang sangatlah besar seperti teater yang menghadap besarnya kaca seluas 35 x 27 mtr.. 

Disana wisatawan dapat lihat beragam hewan Samudera Pasifik serta Laut China Selatan yang liar. Hewan-hewan besar yang menguasai dari mulai pari manta, kerapu raksasa, paus, hiu paus, tuna kuning, serta tongkol. 

Belajar biota laut 

Lantaran satu diantara segi yang diprioritaskan disini adalah edukasi, jadi banyak infrastruktur yang mendukung edukasi biota laut di Churaumi Aquarium. Contohnya akuarium-akuarium kecil dengan biota khusus komplit dengan monitor keterangan. 

Ada pula berbentuk studio animasi, sampai berhubungan segera dengan menyentuh biota itu. Satu diantara yang mengasyikkan adalah zone edukasi misteri laut dalam Okinawa. Disini wisatawan dipertunjukkan kehidupan dibawah 200 mtr., dimana ada biota unik seperti ikan serta terumbu karang yang keluarkan sinar dalam gelap. 

Diluar itu di lantai tiga Churaumi Aquarium Anda dapat saksikan mahluk-mahluk laut dengan lebih khusus. Zone edukasi paling utama ini berupa sekat-sekat akuarium kecil dengan isi yang berlainan. 

Ada beberapa jenis terumbu karang, juga ikan-ikan tropis yang berenang di laut hangat. Ada pula biota-biota kecil seperti plankton yang perlu dipandang dengan pertolongan kaca pembesar maupun alat yang lain. Biota yang di sajikan memanglah dari yang paling kecil hingga yang raksasa. 

Berfoto dengan rangka binatang laut raksasa 

Di zone pusat penelitian hiu paus, ada rahang hiu raksasa yang dapat jadikan latar berfoto oleh wisatawan. Tinggi rahang itu seputar dua mtr. lebih, hingga tubuh manusia dapat masuk serta berfoto di dalamnya. Bukan sekedar ditempat terebut. 

Anda dapat juga menjumpai rangka rangka hewan laut raksasa di Churaumi Plaza atau tempat istirahat paling utama. Anda bakal menjumpai rangka lumba-luma raksasa, kerapu raksasa yang beracun, serta yang paling menarik adalah rangka megamout shark yang sangatlah langka di Jepang. 

Nikmati pantai 

Okinawa Churaumi Aquarium terdapat persis di bagian Pantai Emerald, yang bersebrangan dengan Pulau Ie (Iejima), keindahan pantai ini sebetulnya dapat dikilas balik wisatawan. Hamparan pasir putih, dengan air laut yang sedikit menghijau di bibir pantainya jadi panorama yang memesona. 

Untuk menjangkaunya, wisatawan dapat jalan seputar lima menit dari gedung paling utama akuarium. Sarana kebersihan serta istirahat untuk wisatawan disana juga telah mensupport, bahkan juga memperoleh sertifikat AA dari pemerintah Jepang. 

Lihat pertunjukan lumba-lumba 

Satu diantara atraksi wisata favorite adalah ruang lumba-lumba. Pertama wisatawan dapat melihat hidup lumba-lumba ini dalam suatu teater luar ruangan yang menhadap akuarium besar tempat pameran lumba-lumba. Staf edukasi disana bakal menuturkan pada wisatawan tentang kehidupan serta keunikan-keunikan lumba-lumba. 

Kemudian Anda dapat beranjak ke teater besar yang menyuguhkan atraksi sebagian type lumba-lumba. Istimewanya teater ini, wisatawan bakal menghadap kolam kolam lumba-lumba raksasa dengan latar Laut Pasifik serta Pulau Ie (Iejima), hingga pemandangannya seperti infinity pool mengarah samudera. 
Share:

No comments:

Post a Comment