Keindahan Pulau Bintan Membuat Kebanjiran Para Wisatawan


Keindahan Pulau Bintan Membuat Kebanjiran Para Wisatawan

WisataDunia - Pulau Bintan akhir minggu tempo hari dibanjiri wisatawan mancanegara. Wisman hadir bersama dengan kapal pesiar elegan Genting Dream Cruise yang ingin menelusuri semua keindahan Pulau Bintan. 

Berkaitan hal semacam ini, Indroyono Soesilo, Ketua Team Percepatan Pengembangan Pariwisata Bahari, menurut info yang di terima Liputan. com, Minggu (8/7/2018) menyampaikan, bersandarnya Genting Dream Cruise jadi peristiwa besar untuk pariwisata Bintan. Kapal pesiar raksasa yang untuk pertamanya hadir ke Bintan ini membawa beberapa ribu wisman. 

“Kehadiran mereka pasti bakal makin menghidupkan industri pariwisata Bintan, ” papar Indroyono. 

“Secara prinsip, teknisnya telah bagus. Sarana pelabuhan ini mengagumkan bagus serta nyaman. Saat ini konsentrasi kami yaitu bagaimanakah mendekatkan Dream Cruises ke darat. Harapannya, supaya waktu aktivitas penjemputan ini dibawah 10 menit, ” jelas Indroyono sekali lagi. 

Genting Dream Cruise memanglah wajar dimanjakan. Karena, kapal pesiar ini membawa keseluruhan 4000 penumpang. 1/2 salah satunya menjejakkan kaki di Pulau Bintan. 

Menurut President of Dream Cruises, Thatcher Brown, sebagian besar penumpang Genting Dream Cruises datang dari beragam negara Asia Tenggara. Seperti Singapura serta Malaysia. Ada pula wisman dari Tiongkok, India, Australia, bahkan juga Eropa. 

“Bintan ini fantastis. Infrastrukturnya berstandar internasional. Namun, kami baru dapat masuk Bintan sekarang ini. Karena, rencana untuk cruises ini lebih lambat. Terdapat beberapa segi yang perlu diperhitungkan. Bintan sebetulnya mulai sejak lama telah masuk dalam prioritas kami, ” papar Brown. 

Baca Juga: Cobai 7 Makanan Ini Yang Dapat Mencerahkan Kulit Wajah Anda


Keindahan Pulau Bintan Membuat Kebanjiran Para Wisatawan


Peristiwa Wisata Bahari 

Genting Dream Cruises pada awal mulanya mempunyai 10 rute reguler. Salah satunya Thailand, Surabaya, Bali (Celukan Bawang), Hong Kong, sampai Okinawa (Jepang). Dengan bergabungnya Bintan, sekarang rute juga jadi tambah jadi 11 tujuan. 

Brown memberikan, kehadiran Genting Dream Cruises buka kesempatan untuk hadirnya kapal pesiar lainnya di Bintan. 

“Potensi yang dipunyai Bintan ini besar. Bintan yang akan datang bakal jadi tujuan paling utama kapal pesiar. Dream Cruises ini memanglah yang pertama, namun sesudah ini tentu akan tiba semakin banyak sekali lagi. Tak tahu itu kapal dari Genting Grup atau yang lain, ” lanjutnya. 

Sedang Kadispar Bintan Luki Zaiman Prawira, pihaknya telah siap menyongsong kedatangan beberapa wisatawan asal Genting Dream Cruises. 

“Transportasi disini sangatlah bagus. Semuanya dilayani dengan nyaman. Sepanjang di Bintan, mereka di ajak berkunjung ke sebagian tujuan. Kami mulai sejak awal telah tawarkan sebagian tujuan pada mereka, ” jelas Luki. 

Pariwisata Bintan Semakin Menggeliat 

Sepanjang di Bintan beberapa wisatawan dimanjakan dengan 30 unit bus. Semasing bus memiliki 25 penumpang. Bus ini dilayani oleh Bintan Resorts Tur, Trikora Tur, juga Tanjungpinang City Tur. Ada pula Private Tur yang menjalankan 18 kendaraan dengan kemampuan tidak sama mulai 7-13 penumpang. 

Berdasar pada zone, ada dua paket tujuan yang disediakan untuk penumpang Dream Cruises. Dalam ruang Bintan Resorts, destinasinya terbagi dalam Lagoi Bay, Safari Lagoi, Mangrove, BBT, sampai Treasure Bay Bintan. Lokasi luar resorts terbagi dalam Tanjung Uban, Gunung Bintan, Trikora, Tanjungpinang, Senggarang, sampai Penyengat. 

Diluar itu, ada pula tujuan mungkin yang lain seperti Coral Kepri. Untuk menjangkaunya, dibutuhkan kapal ferry. Tujuan ini unik lantaran memiliki konsep resorts. Lokasi ini mempunyai ombak tenang hingga baik untuk beragam permainan air. Fasilitasnya mulai speedboat sampai amphibi. Ada pula restoran dengan akuarium bawah airnya. Sarana di pulaunya juga sangatlah baik, komplit dengan kebun binatang mini. 

Yang pasti, yang akan datang bakal di bangun beragam infrastruktur baru di ruang Bintan ini. Sekarang ini telah ada cruises lainnya yang juga siap hadir ke Bintan. Komunikasi dengan mereka sangatlah intensif serta mereka juga tertarik dengan tujuan Bintan, ” kata Luki sekali lagi. 

Kehadiran Dream Cruises juga diapresiasi oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Masuknya kapal pesiar raksasa ini jadi momentum histori untuk pariwisata Bintan. 

“Kami katakan selamat hadir untuk Dream Cruises di Bintan. Tujuan ini mengagumkan eksotis. Nature, culture, serta man made-nya bagus. Infrastrukturnya juga mengagumkan. Ini jadi momentum yang bagus, sekaligus juga histori, ” papar Arief Yahya. 

Share:

No comments:

Post a Comment