6 Festival Ini Menjadi Andalan Traveling Indonesia Bagi Wisatawan


WisataDunia - Pelemahan rupiah pada dolar membawa trend penambahan pada gerakan wisatawan dalam negeri. Hal itu sekurang-kurangnya diungkapkan VP Commercial Dwidayatour, Hendriyapto, waktu dihubungi Liputan6. com, Senin (23/7/2018). 

Hendriyapto menyampaikan, hingga sampai akhir tahun ini gerakan wisatawan diprediksikan relatif konstan serta condong tidak bertumbuh untuk yang ingin berwisata ke luar negeri. Aspek fluktuasi pelemahan mata uang Rupiah pada dolar Amerika jadi salah satunya pemicu utamanya. 

“Pelemahan rupiah pasti akan membuat lebih mahal mengkonsumsi diluar negeri. Kami lihat kemampuan domestik yang akan bertambah menjadi pilihan customer untuk liburan. Karena hal seperti ini, kami selalu meningkatkan cabang diluar Jakarta, seperti Manado, Pekanbaru, Medan, serta kalai sesuai dengan gagasan di Jayapura selekasnya di kuarter paling akhir tahun ini, ” papar Hendriyapta. 

Tidak hanya aspek pelemahan rupiah, bermacam atraksi serta festival wisata yang disuguhi selama akhir tahun 2018 ini dapat menggerakkan penambahan gerakan wisatawan domestik. Buat Anda yang ingin berwisata didalam negeri, tersebut bermacam festival wisata pilihan yang akan diselenggarakan di selama bulan Agustus 2018.

Baca Juga: Waspadai 7 Gejala Leukimia Yang Menyerang Anak Anak


Festival Buleleng, Bali

Festival Buleleng, Bali (2-6 Agustus) 

Festival wisata yang diselenggarakan setiap tahun di bulan Agustus ini mempunyai daya tarik sendiri karena tampilkan semua website kota yang dipunyai lokasi Bali Utara menjadi tempat gelaran. 

Dari mulai Tugu Singa Ambararaja, Jembatan Tua Pelabuhan, sampai Pura Kanginan serta Sasana Budaya. Festival ini akan tampilkan keragaman Bali, kekayaan serta kreatifitas orang-orang Singaraja, dari mulai pameran karya seni, kuliner, atraksi seni serta budaya, pertandingan, musik, peragaan busaya, sampai seminar. 

Festival Pesona Lipuku, Sulawesi Tengah

Festival Pesona Lipuku, Sulawesi Tengah (6-12 Agustus) 

Bila Anda ingin temukan keindahan Indonesia yang lainnya datanglah ke Festival Pesona Lipuku, karena Anda akan temukan pulau-pulau kecil yang menarik di Sulawesi Tengah, seperti Pulau Sombori serta Pulau Togean. 

Festival Pesona Lipuku sendiri akan di isi bermacam acara, dari mulai fun bike, tari-tarian tradisionil, beberapa pertandingan, sampai pesta kuliner. Festival ini akan mengenalkan wistawan pada keindahan 6 pulau terindah yang berada di Sulawesi Tengah, termasuk juga Togean yang masuk dalam sisi segitiga terumbu karang tidak hanya Filipina serta papua Nugini. 

Festival Lembah Baliem, Papua

Festival Lembah Baliem, Papua (8-10 Agustus) 

Festival Lembah Baliem adalah peluang buat beberapa orang untuk melihat bermacam suku di Papua bergabung. Banyak acara menarik yang diselenggarakan selama festival yang diadakan setiap tahun ini. Dari mulai simulasi perang suku, tarian tradisionil, sampai pesta kuliner ciri khas Papua. 

Acara yang dipusatkan di Kabupaten Jayawijaya ini mempunyai tujuan memperkenalkan kembali serta melestarikan nilai serta budaya suku tradisionil Lembah Baliem. Tidak cuma budaya, festival ini akan mengenalkan wisatawan dengan keindahan yang dipunyai Lembah Baliem. 

Festival Pasar Terapung, Banjarmasin, Kalimantan

Festival Pasar Terapung, Banjarmasin, Kalimantan (24-26 Agustus) 

Berikut festival sangat populer di kota seribu sungai Banjarmasin. Pada festival ini wisatawan akan melihat suatu pasar tradisionil yang semuanya pedagangnya memakai perahu atau jukung. Festival pasar Terapung kesempatan ini akan di ramaikan dengan parade budaya, karnaval fashion Banjar, Festival Hadrah, Game Tradisionil Balogo, Festival kuliner, sampai lomba dekoraasi perahu tradisionil jukung. 

Pagaralam Heritage Trail, Sumatera Selatan

Pagaralam Heritage Trail, Sumatera Selatan (8-11 Agustus) 

Siapa yang tidak paham keindahan Pagaralam? Bumi Basemah yang kaya bebatuan megalit ini populer dengan keindahan alam pegunungannya yang memikat. Dalam gelaran Pagaralam Heritage Trail wisatawan akan dibawa berkunjung ke bermacam website heritage yang dipunyai Pagaralam, dari mulai beatuan megalit, menyusuri desa paling tua, mengunjungo petani kopi, sampai nikmati keindahan Gunung Dempo. Pagaralam Heritage Trail sendiri akan mengawali perjalanan dari Gua Macan, menyusuri megalit bumi basemah, sampai melewati danau kaldera Gunung Dempo. 

Dieng Culture Festival, Jawa Tengah (3-5 Agustus) 

Moment wisata yang masuk top 100 Calendar of Moment pariwisata Indonesia ini makin menarik dari tahun ke tahun. Tahun ini gagasannya akan ada atraksi wisata baru, seperti festival tumpeng serta festival bunga. Setiap tahun Dieng Culture Festival menyuguhkan bermacam acara menarik untuk wisatawan, dari mulai pertunjukkan Jazz di Atas Awan, kirab budaya pemotongan rambut anak gimbal, sampai pertunjukkan sendratari. Buat Anda yang ingin melihat semuanya keseruan Dieng Culture Festival 2018, siapkan biaya lebih ya.

 RAJATOGEL


Share:

No comments:

Post a Comment