4 Destinasi Wisata Banyuwangi Yang Patut Dikunjungi


WisataDunia - Menyongsong Annual Meeting - International Monetary Fund (IMF) -World Bank Grup 2018 yang diselenggarakan di Bali Oktober yang akan datang, Banyuwangi sudah lakukan pembenahan infrastruktur pariwisata. 

Berkaitan hal seperti ini, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas waktu mengevaluasi pembangunan infrastruktur pariwisata di lokasi Taman Nasional Alas Purwo, bersama dengan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan, ada pertemuan IMF-World Bank membawa karena buat perubahan pembenahan infrastruktur di lokasi Banyuwaungi. 

“Kami berterima kasih pada pemerintah pusat, pariwisata Banyuwangi akan semakin berkembang karenanya ada pertemuan ini, karena branding banyuwangi sampai ke 17. 000 delegasi sedunia. Belum juga media valuenya, karena pertemuan ini akan diliput media luar negeri, ” papar Anas. 

Tersebut 4 tujuan wisata favorit di Banyuwangi yang sudah disediakan untuk terima tamu wisman beberapa delegasi pertemuan IMF-World Bank. 

Alas Purwo

Alas Purwo 

Lokasi yang sudah diputuskan menjadi cagar biosfer dunia UNESCO ini miliki banyak tujuan wisata alam yang banyak disukai wisman. Dari mulai savana sampai jejeran pantai yang masih tetap alami jadi sisi Taman Nasional Alas Purwo. 

Menyongsong pertemuan IMF-World Bank, pemerintah pusat bahkan juga sudah mengucurkan dana sampai Rp 20 miliar untuk pembangunan infrastruktur. Dana itu dipakai untuk bangun bermacam sarana pariwisata, dari mulai toliet, BTS, saluran listrik, sampai pembanahan akses jalan hingga gampang dilewati mobil wisman yang ingin bertandang. 

Baca Juga: Cara Praktis Keluarkan Dahak Yang Mengganggu


Kawah Ijen

Kawah Ijen 

Tidak hanya Taman Nasional Alas Purwo, pemerintah pusat lewat Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan akan menganggarkan dana sejumlah Rp 20 miliar untuk perbaikan sarana serta infrastruktur pariwisata Kawah Ijen, untuk menyongsong kehadiran tamu negara di acara pertemuan IMF-Wolrd Bank. 

Kawah Ijen sendiri adalah kejadian alam langka serta unik, yang bahkan juga cuma ada dua tempat di semua dunia. Kejadian api biru Kawah Ijen dipandang dapat menarik minat kunjungan wisman dengan digelarnya acara pertemuan IMF-World Bank, mengingat media value pertemuan itu besar sekali.

Pantai Plengkung

Pantai Plengkung 

Ada di lokasi Taman Nasional Alas Purwo, pantai yang satu jadi salahtu satu pantai ‘perawan’ di Pulau Jawa. Tidak hanya miliki panorama alam yang memesona, pantai ini dapat mempunyai ombak yang melawan, hingga banyak disukai peselancar mancanegara. 

Ombak besar Pantai Plengkung sendiri dikarenakan oleh ada patahan di basic laut sisi barat yang membuat palung laut. Ada palung laut menyebabkan terjadinya arus bawah laut yang mengenai dinding karang, hingga dapat membuat ombak besar dengan ketinggian sampai 6-7 feet. Buat beberapa surfer, ombak yang besar serta panjang dan berlapis-lapis pasti jadi spot yang baik untuk berselancar. 

Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan bahkan juga menyebutkan Pantai Plengkung menjadi salah satunya tujuan wisata di Banyuwangi yang disediakan untuk beberapa delegasi pertemuan IMF-World Bank.

Savana Sadengan

Savana Sadengan 

Berada seputar 2 km. dari pintu masuk pos Rawa Bendo, Taman Nasional Alas Purwo, padang rumput ini selintas hampir sama dengan savan Bekol yang berada di Taman Nasional Baluran. Mempunyai luas seputar 80 hektar, Savana Sadengan jadi habitat asli buat sekawanan binatang liar, dari mulai rusa, banteng, babi rimba, bahkan juga harimau.

 RAJADOMINO

Share:

No comments:

Post a Comment